PENYULUHAN BNN OGAN ILIR DI MTS AL-ITTIFAQIAH

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA;
Dalam rangka program Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ogan Ilir menyelenggarakan kegiatan penyuluhan 20-21 November 2017 di Aula Kampus A dan Kampus D yang diikuti oleh ribuan santri MTs. Al-Ittifaqiah.

Sambutan sosialisasi anti narkoba yang dilakukan BNN Kabupaten Ogan Ilir bersama MTs. Al-Ittifaqiah mengangkat tema “Membangun Generasi Muda Tanpa Narkoba”, yang diwakili oleh Bpk. Andi Kurniawan, S.Sos.I, selaku KASI Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN OI.
Dalam sambutanya beliau mengatakan, “Perlu kalian ketahui adek-adekku sekalian, bahwasanya penyalahgunaan narkoba sekarang ini sudah merambah ke berbagai usia, dari usia dini hingga kalangan dewasa. Untuk itu, kalian sekarang perlu dibekali dengan pengetahuan dan informasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruknya dari mengkonsumsi narkoba”, Ungkap Bpk. Andi Kurniawan menjelaskan.

Menurutnya, narkoba merupakan kejahatan yang terorganisir serta memiliki struktur organisasi. Bahaya peredaran narkoba tidak mengenal usia dan kasta. Orang tua, remaja, bahkan anak-anak mulai dari SD, SMP, dan SMA menjadi sasaran empuk para sindikat.

Tak lupa pula, Kepala Madrasah Tsanawiyah Al-Ittifaqiah Ust. Devison, S.Pd.I memberikan sambutan dan mengucapkan terima kasih atas peran BNN OI dalam memberantas dan memberikan penyuluhan tentang pencegahan bahaya narkoba.
“Kejahatan narkoba di zaman sekarang sudah sangat mengkhawatirkan. Bahaya mengkonsumsi narkoba akan berdampak pada kejahatan, dan akan mengganggu keamanan serta ketertiban umum dalam lingkungan masyarakat. Kami juga berterima kasih kepada TIM BNN kabupaten Ogan Ilir atas kunjunganya ke MTs. Al-Ittifaqiah, semoga dengan diadakannya penyuluhan ini dapat membuka pemikiran masing-masing santri atas bahaya yang dapat ditimbulkan oleh penyalahgunaan barang haram (Narkoba) tersebut”, ujarnya mengakhiri sambutan. (red/SZ)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *