Lagi.., Santri MTs Al-Ittifaqiah Menuju Aksioma Tingkat Nasional

mts.ittifaqiah.ac.id_PALEMBANG;
Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (AKSIOMA) Madrasah tahun 2017 tingkat Provinsi resmi ditutup.

Kegiatan KSM dan AKSIOMA tingkat Provinsi tahun ini dilaksanakan di kota Palembang selama 3 hari penuh dan diikuti oleh ribuan siswa/siswi Madrasah se-Sumatera Selatan dari mulai dari tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah.

Ust Sakri yang menjadi pendamping dan official kontingen Ogan Ilir sekaligus wakil dari pengurus MTs Al-Ittifaqiah menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari penuh.

“Kegiatan KSM dan AKSIOMA tingkat Provinsi kali dilaksanakan di kota Palembang selama 3 hari terhitung mula tanggal 22-24 Mei 2017. Pada tingkat Provinsi kali ini kita mengirim 5 orang santri (3 putra dan 2 putri) yang telah menjadi pemenang pada tingkat Kabupaten beberapa hari yang lalu. Meliputi beberapa cabang, diantaranya cabang pidato Bahasa Arab putra/putri, Kaligrafi putri, MTQ putra dan Tahfizh putra,” ujar Ust. Sakri dengan penuh semangat (24/05/2017).

Ustadz Sakri juga memaparkan bahwa pada kegiatan KSM dan AKSIOMA tingkat Provinsi ini beberapa orang santri MTs Al-Ittifaqiah kembali dapat meraih juara pertama yang ototmatis akan berlaga ditingkat Nasional.

“Santri-santri kita yang kita kirim pada KSM dan AKSIOMA kali ini, 2 orang santri yang berhasil menjadi juara I, yakni pada cabang pidato Bahasa Arab putri atas nama Pitriana kelas VIII.10 dan cabang Kaligrafi putri atas nama Dela Febriansih kelas VIII. 11. Dua orang anak kita yang mendapat juara I tersebut secara otomatis akan mengikuti KSM dan AKSIOMA tingkat Nasional mewakili Provinsi Sumatera Selatan pada 7-12 Agustus 2017 yang akan datang di Provinsi Jogyakarta,” papar Ustadz yang murah senyum ini.

Redaksi melakukan konfirmasi secara langsung kepada Kepala MTs Al-Ittifaqiah setelah berakhirnya kegiatan ini terkait hasil yang dicapai pada tingkat Provinsi ini dan target dicanangkan pada tingkat Nasional nanti.

“Subahanallah, Al-Hamdulillah, anak-anak yang kita kirim pada ajang KSM dan AKSIOMA tingkat Provinsi kali ini sebanyak 2 orang yang menjadi juara I. Pencapaian ini tentu melebihi target awal kita yakni minimal mendapat satu medali emas. Rasa syukur tentunya kita panjatkan kehadirat Allah atas pencapaian dan prestasi gemilang anak-anak ini. Pada tingkat Nasional nanti, harapan dan keinginan kita semua tentulah anak-anak kembali dapat menjadi yang terbaik. Sepertinya bukan suatu yang mustahil untuk mewujudkan semua itu, dengan doa dan dukungan kita semua wabil khusus usaha dalam bentuk sinergi yang kuat dan pembinaan yang intensif dari para pembina melalui Lembaga Bahasa, Lembaga Kaligrafi, Lembaga Tahfizh dan Lesgatram tentu semua itu akan dapat kita capai. Saya mewakili segenap pengurus dan dewan guru mengucapkan Selamat dan Berkah buat ananda semua. Insyallah semua ini akan menjadi kado terindah tuk Al-Ittifaqiah di usianya yang akan segera memasuki setengah abad,” ujar kepala MTs.

Berikut hasil lengkap prestasi santri MTs Al-Ittifaqiah pada kegiatan tersebut.

*PIDATO BAHASA ARAB PUTRI
JUARA I –┬áPitriana/VIII.10

 

 

 

 

*KALIGRAFI
PUTRI JUARA I – Dela Febriansih/VIII. 11

 




One thought on “Lagi.., Santri MTs Al-Ittifaqiah Menuju Aksioma Tingkat Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *